Tips Sehat Saat Menjalani Ibadah Haji atau Umroh

Kebahagiaan yang tidak bahagia Itulah yang dirasakan semua orang ketika mereka bisa melaksanakan salah satu dari lima rukun Islam, Naik Haji. Semua persiapan harus dipersiapkan terlebih dahulu sehingga, pada saat keberangkatan, tidak ada lagi kegiatan yang mengganggu ketenangan. Mulai dari kebutuhan diri sendiri mulai dari kepala hingga kaki hingga persiapan obat juga perlu diperhatikan.

Nah, calon jamaah haji umumnya diberi pengarahan untuk selalu menjaga kondisi tubuh selama masa tunggu keberangkatan. Terutama bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit, mereka diharapkan untuk benar-benar terlibat dalam kegiatan yang mencegah penyebab kekambuhan penyakit. Mau Umroh? cek Travel Umroh Pekanbaru di Annajwa Tour untuk paket – paket umroh nya.

Berikut adalah beberapa tips untuk tetap sehat saat melakukan haji atau umrah, yang bisa menjadi bahan referensi:

Tingkatkan niat dan doa agar tetap sehat

Saya sadar bahwa ketika saya ingin melakukan sesuatu, niat yang benar dari awal menentukan hasil akhirnya. Cobalah untuk berangkat ke Mekah hanya untuk menyembahnya. Dan dengan niat itu, doa akan secara otomatis dilibatkan sehingga kesehatan berlanjut dari keberangkatan hingga kedatangan di negara itu. Doa yang serius tidak akan pernah diabaikan oleh Tuhan.

Siapkan obat-obatan yang diperlukan

Kondisi cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia. Ada orang yang memiliki tubuh dengan kekuatan ekstra ketika mereka berada di iklim yang berbeda, tetapi beberapa tidak. Untuk ini, perlu menyiapkan obat yang diperlukan. Apalagi jika sebenarnya calon jamaah haji yang akan berangkat memiliki riwayat penyakit tertentu. Pastikan untuk membawa obat sesuai kebutuhan sehingga Anda tetap tenang saat beribadah. Tidak perlu repot mencari apotek atau sejenisnya.

Makan makanan sehat seperti buah dan susu

Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral. Kandungan nutrisi buah secara alami dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Plus, buah ini juga tersedia dan terjangkau, jadi tidak ada alasan untuk malas makan buah. Selain buahnya, calon jamaah haji dapat mengonsumsi susu sebagai sumber energi sekaligus sebagai penyedia nutrisi tambahan bagi tubuh. Banyak susu diproduksi untuk memperkuat tulang dan bahkan pulih setelah sakit.

Baca juga : Travel Umroh Terbaik Pekanbaru

Selalu siapkan botol kosong

Botol kosong ini berfungsi saat Anda berada di Mekah. Ini bisa menjadi wadah untuk air zam-zam. Saat Anda haus, tentu saja mengkonsumsinya dengan mudah. Demikian pula ketika wajah terasa kering akibat panasnya matahari, tentu berbeda dengan negara. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mencuci kaki atau tangan yang kotor sebelum shalat di masjid.

Gunakan krim tabir surya

Pria atau wanita membutuhkan tabir surya untuk menjaga kulit mereka sehat selama haji atau umrah. Seperti disebutkan di atas, kondisi cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia, di mana sinar matahari lebih intens, jadi lindungi kulit Anda dari kekeringan dengan krim. Mendapatkan tabir surya juga mudah. Sudah banyak dijual di apotek (lebih aman karena rekomendasi dari para ahli medis) dan juga di toko-toko pasokan haji atau umrah.

Konsumsi suplemen untuk resistensi

Ini adalah tips untuk tetap sehat saat melakukan haji atau umrah, yang paling sering dilakukan jamaah. Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Mengambil suplemen sebagai sumber tambahan vitamin dan mineral gizi sangat dianjurkan. Pertanyaan tentang jenis suplemen untuk meningkatkan daya tahan juga dipilih berdasarkan kesesuaian tubuh. Kami menyarankan Anda menghubungi dokter Anda untuk berkonsultasi dengan jenis suplemen yang baik untuk kondisi tubuh kita.

Pakai Masker

Sementara di Arab Saudi, mengenakan topeng juga bisa mencegah tubuh dari penyebaran virus penyakit. Selain itu, mereka yang hadir di tanah suci Mekah datang dari seluruh penjuru dunia. Jadi jangan heran jika tubuh benar-benar perlu memiliki antibodi yang kuat untuk menghindari virus jahat. Namun, ketahuilah bahwa Anda tidak pernah mengenakan topeng selama sesi haji atau umrah yang tidak memungkinkan semua umat beriman untuk menutupi wajah mereka.

Olahraga

Sebelum berangkat haji atau umrah, kegiatan olahraga tidak boleh berhenti lebih jauh sehingga tubuh tetap bugar dan siap menghadapi situasi dan kondisi di Arab Saudi. Olahraga yang lembut namun rutin baik-baik saja selama Anda terus melakukan gerakan yang benar-benar membantu tubuh tetap bugar.

Nah, Anda bisa berlatih tips agar tetap sehat dengan melakukan ibadah haji atau umrah. Semoga haji atau Umrah yang dilakukan benar-benar dihargai oleh Yang Mahakuasa.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*