Macam-Macam Bagian Tubuh Tumbuhan

Tumbuhan merupakan makhluk hidup yang merupakan salah satu makhluk hidup yang sangat berpengaruh dalam keberlangsungan makhluk hidup lainnya.

Terdapat berbagai macam jenis tumbuhan yang tersebar luas di seluruh bagian dunia ini.

Namun kali ini kita akan membahas mengenai jenis dan macam-macam bagian tubuh dari tumbuhan.

Berikut ini penjelasannya.

1. Akar dan kemampuannya

Basis adalah bagian dari tanaman yang tertanam di dalam tanah (sering). Vegetasi ingin agar akar tetap tinggal. Bagian akar ini terdiri dari rambut akar (root hair) dan root cap.

Kemampuan akar rambut sebagai tempat memasukkan zat makanan dan juga air. Padahal tutup fondasi berfungsi sebagai pelindung bagi akar saat menembus tanah.

Akar tanaman memiliki fungsi menjunjung tinggi dan memperkuat batang. Selain itu, akarnya juga berfungsi untuk menyerap air dan vitamin yang ditemukan di dalam tanah.

Seiring dengan dua kemampuan ini, yayasan juga kemampuan sebagai perangkat lunak pernafasan di tanaman dan makanan toko.

2. Batang dan kinerja

Pernah melihat pohon kelapa yang menjulang tinggi? Mengapa semak kelapa melambung? Semak kelapa mungkin tinggi karena batangnya.

Batang pada semak-semak dapat meluruskan tanaman untuk memungkinkan mereka melambung.

Ada tiga kemampuan normal batang, terutama:

  • Transportasi
  • Bantuan
  • Penyimpanan

Batang bermanfaat sebagai layanan atau transportasi tanaman. Batang mengangkut vitamin dan air dari akar ke daun. Zat makanan yang dihasilkan oleh daun juga diedarkan ke berbagai elemen batang.

Baca juga: Perbedaan sel hewan dan sel tumbuhan

3. Daun dan kemampuannya

Daun adalah tempat tanaman membuat makanan “fotosistesis”. Jika tanaman tidak memiliki daun, ia tidak dapat membuat makanan pribadi.

Daun pada tanaman memiliki tiga unsur terpenting, terutama: bilah daun, tulang daun dan tangkai daun.

Seperti yang sudah didefinisikan sebelumnya bahwa daun adalah tempat untuk membuat makanan.

Maka kinerja daun adalah tempat untuk membuat makanan atau tempat untuk fotosintesis pada tanaman. Apalagi kemampuan daun yang berbeda sebagai respirasi pada tanaman.

4. Bunga dan Kemampuan

Bunga adalah bagian tanaman yang sangat menarik perhatian, sehingga mengundang serangga dan kupu-kupu untuk membantu penyerbukan bunga.

Bunga adalah salah satu bagian dari tanaman. Dalam bunga memiliki unsur-unsur yang harus diidentifikasi agar kita dapat memahami kinerja bunga. Komponen Bunga

Bunga meliputi sejumlah elemen struktural, bersama dengan:

  • Tangkai bunga

Tangkai bunga adalah bunga penghubung dengan batang. Bentuk bagian bawah tangkai bunga sangat membesar. Tangkai bunga yang membesar ini adalah bagian bawah bunga.

  • Kelopak bunga

Kelopak bunga adalah bagian dari bunga yang melindungi bunga saat belum mekar. Kelopak bunga sering tidak berpengalaman.

  • Mahkota bunga

Mahkota bunga adalah hiasan bunga. Mahkota bunga memiliki beragam bentuk dan warna. Dari bunga mahkota ini dapat dicintai keindahannya. Namun demikian dalam mahkota mahkota bunga dibungkus oleh kelopak bunga.

  • Benang sari dan putik

Terkandung di mahkota bunga ada benang sari yang merupakan alat kelamin laki-laki bunga. Dalam perjalanan bunga ada putik sebagai alat kelamin feminin bunga.

Bunga yang memiliki alat kelamin masing-masing dikenal sebagai bunga yang baik. Sedangkan yang tidak memilikinya dikenal sebagai bunga tidak sempurna.

Bunga yang tidak memiliki satu di antara unsur-unsur bunga ini dikenal sebagai bunga tidak lengkap.

Fungsi Bunga

Mahkota bunga yang memukau dapat menarik bagi serangga, sesuai dengan kupu-kupu. Akibatnya, kupu-kupu kebetulan membantu penyerbukan bunga.

Nah demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai jenis dan macam-macam bagian tubuh tumbuhan. Semoga apa yang disampaikan penulis kali ini dapat bermanfaat.

Sekian Terima Kasih.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*