Jenis Tumbuhan Pemakan Serangga


Kita tentu telah kerap kali mendengar dan mengetahui bermacam tumbuhan karnivora alias pemakan daging. Eits, di sini tapi serangga ya, yang di makan.

Serta hewan tipe ini terdapat banyak serta sebagian antara lain apalagi dapat kita amati serhari- hari.

Contoh saja hewan anjing serta kucing yang mana kedua hewan tersebut sejatinya merupakan pemakan daging alias karnivora.

Lain hewan, lain pula dengan tanaman, bila tanaman bisa jadi agak sulit dari kamu buat mengenali terdapatnya tanaman pemakan daging ataupun karnivora.

Gimana tidak, sebab pergerakan tanaman yang begitu lelet, membuat kita terkadang jadi susah buat mengenali bila tanaman tersebut karnivora maupun tidak.

Pasti saja tidak semacam hewan, tanaman karnivora disini tidak memakan daging dengan ukuran yang besar- besar yah.

Para tanaman ini umumnya memakan hewan- hewan kecil maupun serangga buat dapat hidup, tidak hanya memperoleh santapan dari sari santapan melaui pangkal. Semacam apa tanaman karnivora ini, berikut ini merupakan daftarnya

Kantung Semar

Buat tumbuhan yang satu ini kayaknya kamu telah ketahui serta sempat melihatnya.

Terlebih tumbuhan tipe ini sering kali timbul di film- film yang menggambarkan tentang keganasan alam liar kususnya hutan.

Buat tanaman ini sendiri dapat di temui di banyak wilayah di Indonesia. Terlebih sebab terdapatnya hutan tropis di masih banyak tersebar yang pasti saja membuat Indonesia mempunyai banyak varian kantung semar.

Tanaman ini mempunyai karakteristik khas terdapatnya kantung dibagian ujung daun dari tanaman ini.

Tanaman ini menghabisi mangsanya dengan jalur memancing para serangga buat masuk kedalam kantung yang mana ada cairan di dalam kantung.

Cairan ini nantinya hendak membuat serangga tenggelam serta tidak bisa menyelamatkan diri yang kesimpulannya mati di dalam kantung tersebut.

Dalam sebagian hari kedepan, serangga yang mati di dalam kantung tersebut hendak sirna sedikit demi sedikit serta isi nutrisi yang terdapat pada serangga tersebut hendak diserap secara lama- lama dari kantung tersebut.

Informasi menarik tentang hewan dan tumbuhan bisa juga kalian baja di fatasama.com, cek aja!

Tumbuhan Venus

Tumbuhan kita berikutnya bernama tumbuhan venus ataupun yang diucap bagaikan Dionaea Muscipula.

Tumbuhan ini umumnya mempunyai daun dekat 4 hingga 7 helai dari batangnya yang terdapat di dalam tanah.

Daun dari tanaman ini berupa semacam engsel serta mempunyai jarum halus yang bermanfaat buat menangkap bermacam serangga semacam lalat ataupun kelabang.

Wujud serta pula corak dari tumbuhan ini memanglah begitu istimewa. Pada bagian dasar, tumbuhan ini mempunyai corak hijau yang berperan buat fotosintesis.

Serta bagian atasnya yang bermanfaat buat menangkap serangga, mempunyai melamin bercorak merah serta sekalian berdahak yang dapat membuat serangga jadi terperangkap didalamnya.

Serangga yang melewati wilayah tersebut hendak langsung terperangkap serta tidak hendak dapat keluar. Terlebih begitu serangga menyenggol jarum tipis yang terdapat di dekat daun tersebut, hingga daun hendak mendadak menutup serta serangga tidak hendak dapat keluar lagi.

Sundew

Bila dilihat dari jumlah spesiesnya, Sundew dapat dibilang yang mempunyai spesies paling banyak. Paling tidak terdapat dekat 194 tipe tumbuhan ini yang tersebar luas di segala dunia.

Ada pula bagian dari tanaman ini yang bermanfaat buat menangkap serangga merupakan bagian daunnya. Di bagian atas dari permukaan daunnya inilah yang amat bermanfaat buat menangkap serangga.

Pada bagian permukaan atas dari daun, ada tentakel- tentakel kecil lengket yang mempunyai aroma serta pula rasa yang sanggup menarik serangga. Serta pasti saja, begitu serangga melekat, secara lambat- laun, dia hendak mati dihisap sari- sari badannya.

Utricularia

Buat kalian yang mau menanam tanman karnivora, tanamanya ini sesuai buatmu. Sebab tanaman karnivora yang satu ini dapat ditanam di kebun dalam kondisi temperatur apapun.

Tetapi utricularia memerlukan air bersih supaya dapat senantiasa berkembang. Jadi tanam mereka di luar ruangan supaya dapat menemukan siraman air hujan.

Tanaman karnivora ini menggunakan kandung kencing buat menangkap mangsa. Terdapat rambut kecil yang melekat di bunga yang bertugas bagaikan perangkap untuk serangga yang mendekat ke bunga tersebut.

Pinguicula

Pinguicula mempunyai daun yang lengket buat menangkap serangga. Mereka dapat berkembang di temperatur tropis sampai dingin.

Sebab habitatnya yang terkadang ekstrim semacam di wilayah yang tandus, tumbuhan ini mendapatkan nutrisinya dengan jalur menangkap serangga memakai kelenjar yang amat lengket yang terdapat pada daun yang dimiliknya.

Kelenjar ini sendiri memiliki enzim yang sanggup menghancurkan serangga yang buatnya sanggup menyeram nutrisi yang diperlukan dengan gampang.

Tetapi tidak seluruh tipe tanaman ini yang ialah karnivora. Terdapat tanaman yang semi karnivora ialah, mereka cuma menangkap serangga dikala masa panas saja. Sebaliknya dikala masa dingin datang, mereka tidak hendak menangkap serangga.

Penutup

Nah, tadi itu beberapa jenis tumbuhan karnivora yang bisa kami sajikan. Semoga informasi singkat ini bisa menambah wawasan kita semua.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*